Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Meningkatkan Tingkat Konversi Situs Web Anda

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Meningkatkan Tingkat Konversi Situs Web Anda



Banyak merek saat ini menggunakan berbagai taktik pemasaran digital yang membantu dalam mendapatkan lalu lintas tambahan ke situs web. Walaupun mendapatkan lalu lintas tambahan ke situs web adalah tujuan yang baik untuk dimiliki, untuk menghasilkan kesadaran merek dan meningkatkan konversi, bisnis akan mendapat banyak manfaat dari meningkatkan tingkat konversi di situs web mereka. Karena mereka kemudian dapat segera mulai mengambil keuntungan dari lalu lintas yang sudah datang ke situs mereka.

Berikut adalah 4 cara tingkat konversi situs web Anda dapat ditingkatkan:

1. Kelola dan Tingkatkan Kecepatan Muat Laman Situs Web

Salah satu cara termudah untuk memiliki dampak langsung pada tingkat konversi situs web Anda adalah dengan meningkatkan kecepatan pemuatan halaman pada situs web Anda. Orang-orang menjadi semakin tidak sabar di era digital dan menginginkan akses ke informasi di ujung jari mereka.

Begitu mereka melihat bahwa situs web mengambil waktu untuk memuat, mereka lebih suka meninggalkan sesi saat ini dan mencoba mencari situs web alternatif untuk menyelesaikan tugas mereka. Ini tidak diinginkan karena menawarkan pengalaman buruk kepada pengguna akhir dan mengurangi tingkat konversi keseluruhan situs web sehingga tidak efektif.

Google baru-baru ini merilis data tentang bagaimana waktu buka halaman mempengaruhi rasio pentalan:

Peningkatan rasio pentalan karena kecepatan pemuatan laman menyebabkan konversi lebih sedikit.
Peningkatan kipas 1 detik dalam kecepatan pemuatan halaman meningkatkan konversi sebesar 7%.
Diagnosis situs web Anda dengan alat Wawasan Kecepatan Halaman Google gratis dan ikuti saran untuk mengoptimalkan kecepatan pemuatan laman situs web Anda.
2. Gunakan Video di halaman arahan atau situs web Anda
Diperkirakan bahwa video akan mencapai 70% dari lalu lintas seluler pada tahun 2021. Semua platform konten mengintegrasikan video ke dalam konten mereka karena menawarkan keterlibatan tertinggi dan penarikan merek dibandingkan dengan format media lainnya.

Video produk sederhana yang menjelaskan manfaat dan fitur produk dapat membantu pengguna, mempertahankan merek, dan meningkatkan tingkat konversi.

Karena video Berdasarkan Permintaan tersedia, pengguna saat ini lebih suka menonton video daripada membaca teks. Orang-orang menyukai pengalaman yang langsung ke titik dan video membantu dalam mencapai itu. Menonton video yang menjelaskan produk atau layanan lebih mudah dipahami daripada membaca tentangnya yang meningkatkan keterlibatan dan pada akhirnya mengarah ke tingkat konversi yang lebih tinggi.

3. Optimalkan untuk Perangkat Seluler dan sertakan Beberapa Opsi Pembayaran

Sebagian besar lalu lintas ada di seluler sekarang dan tidak mengoptimalkan situs web Anda untuk seluler akan berakibat pada risiko banyak konversi potensial dan pelanggan.

Orang-orang membawa perangkat seluler sepanjang waktu dan menggunakannya sebagai dan ketika dibutuhkan saat dalam perjalanan. Karenanya, sangat penting untuk memiliki kehadiran yang dioptimalkan pada perangkat seluler karena tujuannya lebih cepat. Konsumen menggunakan perangkat seluler baik pada tahap penemuan, penelitian atau pembelian suatu produk yang mereka minati.

Karenanya, pengalaman seluler yang dioptimalkan sangat penting untuk meningkatkan keterlibatan pengguna, mendapatkan pengunjung berulang dan memungkinkan pembelian. Semuanya membantu mengarahkan konversi dan meningkatkan tingkat konversi keseluruhan situs web

4. Memudahkan Pengunjung Situs Web Anda untuk Menemukan, Menjelajah, dan Membeli

Tujuan utama dari setiap desain situs web adalah untuk membuatnya sangat sederhana dan mudah bagi pengunjung dan pembeli potensial untuk menemukan apa yang mereka cari dan juga membeli produk atau layanan.

Desain situs web sangat penting untuk memberi pengguna pengalaman pengguna yang baik. Memberikan Pengalaman Pencarian yang baik, memiliki struktur kategori yang tepat, memiliki URL yang relevan untuk semua halaman situs web dan yang penting memiliki proses pembayaran yang singkat dan sederhana adalah semua elemen penting dari pengalaman pengguna yang baik.

Selain memiliki situs web responsif seluler, berintegrasi dengan opsi pembayaran yang ramah seluler seperti Dompet Seluler dll. Sangat disarankan karena membantu membuat langkah pembelian akhir tanpa gesekan yang menghasilkan tingkat konversi yang lebih tinggi.